Dhewy, Risdiana Chandra (2020) HASIL PEER REVIEW UNTUK PENULIS PERTAMA ARTIKEL PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS DARING TERHADAP HASIL BELAJAR STATISTIKA PADA MAHASISWA STIKES ANWAR MEDIKA SIDOARJO. Media Bina Ilmiah, Mataram.
|
Text
Review_Media bina ilmiah.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Selama Pandemi Covid-19 kegiatan pembelajaran di lingkungan sekolah ataupun kampus diadakan secara online dengan memanfaatkan berbagai aplikasi seperti zoom, meet, whatsapp, google classroom, microsoft team, dll. Oleh karena itu pendidik diharapkan untuk dapat menyampaikan materi dengan maksimal. Tujuan penelitian yaitu mengetahui dan mendeskripsikan pengaruh pembelajaran berbasis daring terhadap hasil belajar statistika pada mahasiswa D3 Teknologi Laboratorium Medis (TLM) STIKES Anwar Medika Sidoarjo. One shot case study menjadi desain dalam penelitian ini. Sampel penelitian sebanyak 19 mahasiswa semester 2. Instrumen dalam pengambilan data meliputi lembar observasi aktivitas guru dan mahasiswa, serta soal tes. Hasil penelitian menunjukan bahwa terpenuhinya asumsi regresi yaitu residual berdistribusi normal, residual bersifat homogen, dan tidak ada korelasi antar residual. Sehingga dapat dilakukan pengujian regresi linier sederhana secara parsial yang menghasilkan nilai thitung = 9,727. Nilai tersebut lebih dari nilai ttabel = 2,458 yang artinya tolak H0 atau ada pengaruh pembelajaran berbasis daring terhadap hasil belajar statistika secara signifikan. Dengan hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa pembelajaran tersebut memberikan kontribusi terhadap hasil belajar statistika mahasiswa semester 2 D3 TLM selama Pandemi Covid-19.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Daring, Hasil Belajar, Covid-19& Statistika |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Risdiana Chandra Dhewy |
Date Deposited: | 15 Mar 2021 10:57 |
Last Modified: | 15 Mar 2021 10:57 |
URI: | http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/1062 |
Actions (login required)
View Item |