Manuggal, Bayu Dwi EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN TIPE MAKE A MATCH MATERI RELASI SISWA KELAS VIII. REPOSITORY STKIP PGRI SIDOARJO. ISSN - (Unpublished)
|
Text
1684202004-Artikel.pdf Download (669kB) | Preview |
Abstract
Model pembelajaran tipe make a match adalah model pembelajaran dengan cara mencari pasangan soal dengan jawaban yang tepat dan siswa yang sudah menemukan pasangannya sebelum batas waktu akan diberi poin. Peneliti menggunakan quantitative. Populasi penelitian ini. adalah siswa kelas VIII. Sampel yang peneliti ambil adalah empat siswa. Sampel dipilih berdasarkan saran dari dosen pembimbing. Penulis menggunakan beberapa instrument, adalah Observasi Aktivitas Guru, Observasi Aktivitas Siswa, Tes, dan Angket Respons Siswa. Data Hasil penelitian ini adalah : (1) Aktivitas guru dalam mengajar memperoleh kategori baik dengan rata-rata keseluruhan 3,6. (2) Aktivitas siswa selama pembelajaran berlangsung memperoleh secara keseluruan dengan persentase 61%. (3) Tes hasil belajar siswa mencapai ketuntasan klasikal yang diperoleh sebesar 100%. (4) Angket respons siswa terhadap pembelajaran dengan kategori kuat sebesar > 60%. Berdasarkan hasil Pengamatan tersebut maka dapat disimpulkan efektivitas model pembelajaran tipe make a match pada materi relasi dikatakan efektif
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas, Make a Match, Relasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Putri Sabila Maharani |
Date Deposited: | 22 Jun 2021 08:04 |
Last Modified: | 22 Jun 2021 08:04 |
URI: | http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/1165 |
Actions (login required)
View Item |