PERBANDINGAN HASIL BELAJAR KELAS EKSPERIMEN DAN KONTROL PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN BRAIN BASED LEARNING

Sukriyah, Dewi (2016) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR KELAS EKSPERIMEN DAN KONTROL PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN BRAIN BASED LEARNING. Jurnal Edukasi, 2 (1). pp. 15-24. ISSN 2443-0455

[img]
Preview
Text
Dewi Sukriyah 15-24.pdf

Download (298kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang memberikan perlakuan berupa brain based learning pada kelas eksperimen dan pembelajaran konvensional pada kelas kontrol. Data yang diperoleh berupa tes hasil belajar, dianalisis menggunakan analisis statistik inferensial anakova.Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa yang mengikuti brain based learning lebih baik daripada siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: matematika, brain based learning, hasil belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Guntur Aprilaksono
Date Deposited: 16 May 2018 02:21
Last Modified: 16 May 2018 02:21
URI: http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/13

Actions (login required)

View Item View Item