ANALISIS PEMAHAMAN DAN KEAKTIFAN MENGGUNAKAN MODUL POP-UP BOOK PADA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR.

Muflikhah, Yani ANALISIS PEMAHAMAN DAN KEAKTIFAN MENGGUNAKAN MODUL POP-UP BOOK PADA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR. REPOSITORY STKIP PGRI SIDOARJO. ISSN - (Unpublished)

[img] Text
1686206042 - Artikel.pdf

Download (619kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemahaman dan keaktifan siswa pada pembelajaran tema 5 sub tema 1 menggunakan Modul Pop-Up Book di kelas V SD. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Analisis pemahaman pada kelas eksperimen mendapat hasil rata-rata dari 56,88 menjadi 86,88 dan kelas kontrol dari 34 menjadi 53. Kategori tingkat pemahaman kelas eksperimen yaitu sedang dengan interval antara skor 80-94. Sedangkan pada kelas kontrol yaitu tingkat rendah dengan interval kurang dari skor 74. �0 kelas kontrol diterima sedangkan kelas eksperimen ditolak. Pada analisis keaktifan, presentase kelas eksperimen dari 78% menjadi 93% dengan selisih 15%. Sedangkan pada kelas kontrol dari 66% menjadi 70% dengan selisih 4%. Kriteria tingkat keaktifan kelas kontrol secara keseluruhan termasuk sedang. Sedangkan kelas eksperimen tinggi, yang menandakan jika ada pengaruh signifikan pada keaktifan siswa kelas eksperimen setelah menggunakan Modul Pop-Up Book.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pemahaman, Keaktifan, Modul
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Intan Lailatur Rahmani
Date Deposited: 30 Nov 2021 03:54
Last Modified: 30 Nov 2021 03:54
URI: http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/1335

Actions (login required)

View Item View Item