Agustina, Eka Nurmala Sari (2016) KONSEP ALJABAR YANG TERLUPAKAN. Jurnal Edukasi, 2 (1). pp. 25-34. ISSN 2443-0455
|
Text
Eka Nurmala Sari Agustina 25-34.pdf Download (740kB) | Preview |
Official URL: http://jurnal.stkippgri-sidoarjo.ac.id
Abstract
Penyelesaian soal matematika sering kali menggunakan konsep aljabar. Konsep aljabar tidak hanya berhenti digunakan pada jenjang sekolah menengah, tetapi sampai pada jenjang perguruan tinggi, khussusnya untuk mahasiswa pendidikan matematika. Akan tetapi, dalam penerapan konsep aljabar, masih terdapat mahasiswa yang melakukan kesalahan ketika menyelesaikan soal matematika perkuliahan yang melibatkan aljabar. Kesalahan yang tampak adalah kesalahan konsep, kesalahan dalam memilih metode penyelesaian, dan kesalahan prosedural.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konsep aljabar, kesalahan konsep, kesalahan prosedural |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Guntur Aprilaksono |
Date Deposited: | 16 May 2018 02:22 |
Last Modified: | 16 May 2018 02:22 |
URI: | http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/15 |
Actions (login required)
View Item |