PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR

Fitriyah, Rohmatul and Wibowo, Satrio and Octavia, Rosyidah Umami (2021) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR. EDUKATIF: JURNAL ILMU PENDIDIKAN, 3 (4). ISSN 2656-8063

[img] Text
1786206034 - ARTIKEL.pdf

Download (508kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui tentang pengaruh dari model discovery learning dan kemandirian belajar terhadap hasil belajar siswa khususnya kelas 4 SDN Ganting. Pada penelitian ini digunakan sarana penelitian berupa lembar observasi dan angket yang diberikan kepada siswa kelas 4 SDN Ganting yang berjumlah secara keseluruhan adalah 41 siswa atau responden. Pelaksanaan penelitian dilakukan secara online dengan alasan pandemi COVID-19. Hasil dari penelitian yang berjenis kuantitatif ini memperoleh nilai simultan sebanyak 36,227 yang didapatkan memalui uji F ANOVA. Dapat ditarik kesimpulan bahwa model discovery learning dan kemandirian belajar mempunyai pengaruh pada hasil belajar siswa.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Model Discovery Learning, Kemandirian Belajar, Hasil Belajar Siswa.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Intan Lailatur Rahmani
Date Deposited: 27 Jun 2023 03:53
Last Modified: 27 Jun 2023 03:53
URI: http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/1501

Actions (login required)

View Item View Item