Fitriyah, Rohmatul and Wibowo, Satrio and Octavia, Rosyidah Umami (2021) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR. EDUKATIF: JURNAL ILMU PENDIDIKAN, 3 (4). ISSN 2656-8063
Text
1786206034 - ARTIKEL.pdf Download (508kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui tentang pengaruh dari model discovery learning dan kemandirian belajar terhadap hasil belajar siswa khususnya kelas 4 SDN Ganting. Pada penelitian ini digunakan sarana penelitian berupa lembar observasi dan angket yang diberikan kepada siswa kelas 4 SDN Ganting yang berjumlah secara keseluruhan adalah 41 siswa atau responden. Pelaksanaan penelitian dilakukan secara online dengan alasan pandemi COVID-19. Hasil dari penelitian yang berjenis kuantitatif ini memperoleh nilai simultan sebanyak 36,227 yang didapatkan memalui uji F ANOVA. Dapat ditarik kesimpulan bahwa model discovery learning dan kemandirian belajar mempunyai pengaruh pada hasil belajar siswa.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Discovery Learning, Kemandirian Belajar, Hasil Belajar Siswa. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Intan Lailatur Rahmani |
Date Deposited: | 27 Jun 2023 03:53 |
Last Modified: | 27 Jun 2023 03:53 |
URI: | http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/1501 |
Actions (login required)
View Item |