Junaidah, Iin (2021) ANALISIS KECEMASAN MATEMATIKA SISWA KELAS X MATERI FUNGSI PADA PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19. Other thesis, STKIP PGRI Sidoarjo.
Text
1784202006 - ABSTRAK.pdf Download (307kB) |
|
Text
1784202006 - BAB 1.pdf Download (415kB) |
|
Text
1784202006 - BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (645kB) |
|
Text
1784202006 - BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (459kB) |
|
Text
1784202006 - BAB 4.pdf Download (1MB) |
|
Text
1784202006 - BAB 5.pdf Download (307kB) |
|
Text
1784202006 - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (212kB) |
Abstract
Pembelajaran secara daring menimbulkan kecemasan bagi siswa seperti pemahaman yang kurang terhadap materi serta waktu pengerjaan tugas yang singkat membuat siswa merasa tertekan. Selain kecemasan siswa terhadap Pembelajaran Daring, terdapat kecemasan lagi yang dialami oleh siswa yakni kecemasan terhadap matematika. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kecemasan matematika siswa kelas X MA Bi’rul Ulum pada pembelajaran daring di masa pandemi covid-19 dan mendeskripsikan penyebab kecemasan matematika yang dialami oleh siswa kelas X MA Bi’rul Ulum. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas X IPA MA Bi’rul Ulum Tahun Ajaran 2020-2021 yang memiliki kategori tingkat kecemasan matematika sangat tinggi, tinggi, sedang, rendah, dan sangat rendah. Teknik pengumpulan data menggunakan tes angket, tes soal, dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian, Siswa yang memiliki kecemasan matematika sedang memiliki presentase tertinggi yakni 35,71 % siswa pada kelas X IPA. Penyebab dari adanya kecemasan matematika siswa tersebut antara lain kurang percaya diri serta adanya anggapan bahwa matematika itu rumit dan sulit. Peneliti menemukan bahwa kecemasan matematika pada siswa tidak berpengaruh pada hasil tes soal yang diberikan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kecemasan Matematika, Fungsi, Pembelajaran Daring |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Intan Lailatur Rahmani |
Date Deposited: | 16 Sep 2022 03:51 |
Last Modified: | 16 Sep 2022 03:51 |
URI: | http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/1509 |
Actions (login required)
View Item |