PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DI KELAS VIII MTS BILINGUAL SABILIL KHOIR

Rahayu, Rufik Esti (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DI KELAS VIII MTS BILINGUAL SABILIL KHOIR. Other thesis, STKIP PGRI Sidoarjo.

[img] Text
1784202018 - Abstrak.pdf

Download (135kB)
[img] Text
1784202018 - BAB 1.pdf

Download (292kB)
[img] Text
1784202018 - BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (367kB)
[img] Text
1784202018 - BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (379kB)
[img] Text
1784202018 - BAB 4.pdf

Download (374kB)
[img] Text
1784202018 - BAB 5.pdf

Download (134kB)
[img] Text
1784202018 - Daftar Pustaka.pdf

Download (198kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menelaah secara mendalam adakah pengaruh positif model pembelajaran Learning Cycle 7E terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa MTs. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Bilingual Sabilil Khoir yaitu siswanya sebanyak 27 siswa. Instrumen penelitian ini berupa observasi aktivitas guru sebanyak 16 indikator, observasi aktivitas siswa sebanyak 9 indikator dan tes kemampuan komunikasi matematis sebanyak 4 butir soal uraian. Hasil penelitian ini memperoleh kesimpulan bahwa, kemampuan komunikasi matematis siswa MTs dipengaruhi positif oleh model pembelajaran Learning Cycle 7E sebesar 42,5%, sedangkan 57,5% dipengaruhi oleh faktor lain selain model pembelajaran Learning Cycle 7E.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Model Pembelajaran Learning Cycle 7E, Kemampuan Komunikasi Matematis
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Intan Lailatur Rahmani
Date Deposited: 27 Jun 2023 14:54
Last Modified: 27 Jun 2023 14:54
URI: http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/1524

Actions (login required)

View Item View Item