Pengaruh Model Pembelajaran Problem Solving Terhadap Kemampuan Siswa Menyelesaikan Soal Cerita Matemtika di Kelas IV Sekolah Dasar

Sabiriah, Alifia Acik and Wulan, Budhi Rahayu Sri and Nurhayati, Eni Pengaruh Model Pembelajaran Problem Solving Terhadap Kemampuan Siswa Menyelesaikan Soal Cerita Matemtika di Kelas IV Sekolah Dasar. REPOSITORY STKIP PGRI SIDOARJO. ISSN - (Unpublished)

[img] Text
1786206003_Artikel.pdf

Download (473kB)

Abstract

Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode Pre-Experimental design. Desain eksperimen ini menggunakan one-group pretest-posttest design. Penelitian ini dilaksanakan di SDN Siwalanpanji Buduran Sidoarjo pada kelas IVC. Sampel penelitian adalah sebagian siswa kelas IV-C dengan pertimbangan 3 siswa yang berkemampuan tinggi, 3 berkemampuan sedang, 3 berkemampuan rendah. Teknik pengambilan data yang dilakukan yaitu dengan menggunakan tes dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan hasil Uji Paired Sample T test antara hasil pretest dan posttest mengalami peningkatan adalah 5,00 sedangkan jumlah rangking positif atau sum of rank adaalah sebesar 45,00. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikansi dari pengaruh model pembeljaran problem solving terhadap kemampuan siswa menyelesaikan soal cerit matematika.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: model pembelajaran problem solving, kemampuan menyelesaikan soal cerita, pecahan.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Intan Lailatur Rahmani
Date Deposited: 02 Aug 2023 07:12
Last Modified: 02 Aug 2023 07:12
URI: http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/1617

Actions (login required)

View Item View Item