Pengaruh Model Pembelajaran The Learning Cell Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah

Innanih, Hidayatul (2021) Pengaruh Model Pembelajaran The Learning Cell Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah. Other thesis, STKIP PGRI Sidoarjo.

[img] Text
1684202012_ABSTRAK.pdf

Download (501kB)
[img] Text
1684202012_BAB1.pdf

Download (304kB)
[img] Text
1684202012_BAB2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (350kB)
[img] Text
1684202012_BAB3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (675kB)
[img] Text
1684202012_BAB4.pdf

Download (552kB)
[img] Text
1684202012_BAB5.pdf

Download (188kB)
[img] Text
1684202012_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (195kB)

Abstract

The learning cell merupakan suatu bentuk pembelajaran kooperatif, dimana salah satu siswa sebagai tutor dan siswa yang satu sebagai fasilitator, the learning cell juga dapat membantu siswa memahami materi pelajaran yang sulit. Model the learning cell memberikan kesempatan kepada siswa untuk belajar dan menjelaskan kepada temannya sesuai dengan kemampuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas guru, siswa, serta kemampuan siswa. Metode yang digunakan adalah kuantitatif menggunakan desain One-Shot Case Study dengan populasi seluruh siswa kelas VIII SMP YPM 2 Sukodono tahun ajaran 2019/2020, pengambilan data dilakukan pada saat pandemi jadi sampel hanya berjumlah 10 siswa dari kelas VIII-A menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, tes, dan wawancara. Observasi digunakan untuk menilai kemampuan yang dicapai oleh siswa, tes digunakan untuk melihat kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal, wawancara digunakan untuk memperoleh data-data pendukung penelitian. Dari hasil analisis diperoleh asumsi yang terpenuhi residual berdistribusi normal, bersifat homogen, dan tidak ada korelasi antar residual. Sedangkan uji t diperoleh �hitung diketahui sebesar 0,428, ������ sebesar 2,306, − �tabel (-2,306) ≤ �hitung (0,428) ≤ �tabel (2,306) maka �0 diterima. Dapat disimpulkan bahwa tidak ada pengaruh model pembelajaran the learning cell terhadap kemampuan pemecahan masalah.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: The Learning Cell, Kemampuan Pemecahan Masalah
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Intan Lailatur Rahmani
Date Deposited: 29 Jun 2023 04:25
Last Modified: 29 Jun 2023 04:25
URI: http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/1620

Actions (login required)

View Item View Item