Nisak, Khoirun (2021) PROSES BERPIKIR SISWA DITINJAU DARI TEORI APOS (ACTION, PROCESS, OBJECT, AND SCHEME) PADA MATERI GEOMETRI. Other thesis, STKIP PGRI Sidoarjo.
Text
1684202016 - Abstrak.pdf Download (353kB) |
|
Text
1684202016 - BAB 1.pdf Download (285kB) |
|
Text
1684202016 - BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (361kB) |
|
Text
1684202016 - BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (211kB) |
|
Text
1684202016 - BAB 4.pdf Download (1MB) |
|
Text
1684202016 - BAB 5.pdf Download (167kB) |
|
Text
1684202016 - Daftar Pustaka.pdf Download (165kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses berpikir siswa ditinjau dari teori APOS pada materi geometri. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan subjek 3 siswa dari kelas XII SMK Negeri 1 Jabon tahun pelajaran 2020/2021. Ketiga subjek penelitian mengikuti tes tulis dengan thing aloud dan wawancara. Bentuk data dalam penelitian ini berupa hasil tes tulis siswa dan hasil wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum proses berpikir siswa tentang geometri sisi datar berada pada tahap aksi, yaitu siswa sudah mampu mengidentifikasi bentuk bangun berdasarkan besar sudut dan panjang sisi untuk menyelesaikan suatu pernyataan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Proses berpikir, Teori APOS, Geometri |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Intan Lailatur Rahmani |
Date Deposited: | 03 Jul 2023 03:46 |
Last Modified: | 03 Jul 2023 03:46 |
URI: | http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/1622 |
Actions (login required)
View Item |