PROSES BERPIKIR SISWA DITINJAU DARI TEORI APOS (ACTION, PROCESS, OBJECT, AND SCHEME) PADA MATERI GEOMETRI

Nisak, Khoirun and Mubarokah, Lailatul and Sukriyah, Dewi (2021) PROSES BERPIKIR SISWA DITINJAU DARI TEORI APOS (ACTION, PROCESS, OBJECT, AND SCHEME) PADA MATERI GEOMETRI. REPOSITORY STKIP PGRI SIDOARJO. ISSN - (Unpublished)

[img] Text
1684202016 - Artikel.pdf

Download (412kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses berpikir siswa ditinjau dari teori APOS pada materi geometri. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan subjek 3 siswa dari kelas XII SMK Negeri 1 Jabon tahun pelajaran 2020/2021. Ketiga subjek penelitian mengikuti tes tulis dengan thing aloud dan wawancara. Bentuk data dalam penelitian ini berupa hasil tes tulis siswa dan hasil wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum proses berpikir siswa tentang geometri sisi datar berada pada tahap aksi, yaitu siswa sudah mampu mengidentifikasi bentuk bangun berdasarkan besar sudut dan panjang sisi untuk menyelesaikan suatu pernyataan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Proses berpikir, Teori APOS, Geometri
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Intan Lailatur Rahmani
Date Deposited: 02 Aug 2023 07:15
Last Modified: 02 Aug 2023 07:15
URI: http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/1623

Actions (login required)

View Item View Item