Pengembangan Media Pop-Up Book terhadap Keterampilan Berpikir Kritis pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar

Suroiha, Lailatus and Dewi, Galuh Kartika and Wibowo, Satrio (2022) Pengembangan Media Pop-Up Book terhadap Keterampilan Berpikir Kritis pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Ilmu Pendidikan Edukatif Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, 4 (1). ISSN 2656-8063

[img] Text
1786206019 - ARTIKEL.pdf

Download (648kB)

Abstract

Peneliti memiliki tujuan pada pelaksanaan penelitian ini, yaitu menghasilkan media pop-up book untuk melatih keterampilan berpikir kritis kelas V Sekolah Dasar. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan jenis penelitian research and development. Peneliti berupaya mengembangkan pop-up book sebagai referensi penelitian untuk mengetahui keterampilan berpikir kritis siswa sebelum dan sesudah menggunakan media pembelajaran. Hasil dari penelitian ini memperoleh nilai 83% dari ahli media, hal ini berarti media layak digunakan oleh siswa. Dari ahli materi sebanyak 88% dengan kriteria sangat layak digunakan, untuk ahli pembelajaran sebanyak 88% dan 93% dengan kategori sangat layak digunakan. Keterampilan berpikir kritis siswa mendapat skor 91% dengan kriteria sangat layak diuji cobakan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Pop-Up Book, Keterampilan Berpikir Kritis.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Intan Lailatur Rahmani
Date Deposited: 03 Aug 2023 07:40
Last Modified: 03 Aug 2023 07:40
URI: http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/1689

Actions (login required)

View Item View Item