MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA KELAS VIII

Firmanto, Firmanto and Widadah, Soffil MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA KELAS VIII. REPOSITORY STKIP. (Unpublished)

[img] Text
a. 18842002034 - Artikel.pdf

Download (454kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan keterlaksanaan pembelajaran dengan model kooperatif Think Talk Write (TTW). Dan kemandirian belajar siswa yang tinggi akan lebih berkembang dan memperoleh prestasi belajar yang sangat baik jika model pembelajarannya menggunakan Model pembelajaran TTW. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas yang mendeskripsikan kejadian sebab akibat ketika perlakuan diberikan, dan memaparkan seluruh proses awal pemberian perlakuan sampai akhir dari dampak sebuah perlakuan. Penelitian ini dilaksanakan pada tahun ajaran 2022/2023 di MTs. Maarif NU Ngaban Tanggulangin Sidoarjo. Hasil penilitian pada peningkatan kemandirian belajar bisa diukur dengan meningkatnya nilai indikator dalam angket kemandirian belajar sebagai landasan peneliti bahwa dengan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) akan terjadi peningkatan kemandirian belajar siswa.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Think Talk Write (TTW), dan Kemandirian Belajar Siswa.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Umi Nur Hastuti
Date Deposited: 10 Aug 2023 07:38
Last Modified: 10 Aug 2023 07:38
URI: http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/1752

Actions (login required)

View Item View Item