PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA

Annisa, Indah Chairun and Dhewy, Risdiana Chandra (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA. JEDMA: JURNAL EDUKASI MATEMATIKA, 3 (1). ISSN 2548-3463 (Unpublished)

[img] Text
1884202016 - Artikel.pdf

Download (844kB)

Abstract

Model Two Stay Two Stray yang lebih dikenal dengan model TS-TS adalah salah satu model pembelajaran yang berpusat pada peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan pengaruh model TSTS terhadap hasil belajar mahasiswa. Sampel yang digunakan sebanyak 12 mahasiswa. Instrumennya meliputi lembar observasi peneliti dan mahasiswa serta soal tes. Pada analisis data digunakan uji asumsi klasik dan uji parsial regresi. Hasil analisis asumsi klasik menunjukkan bahwa residual berdistribusi normal, bersifat homogen, dan tidak terjadi korelasi antar residual. Pada parsial regresi diperoleh thitung sebesar 8,170 dan ttabel 2,228 sehingga memberikan keputusan bahwa H0 ditolak atau terdapat pengaruh yang signifikan dari model TS-TS terhadap hasil belajar mahasiswa dengan nilai koefisien determinasi sebesar 87%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Hasil belajar, Pengaruh, Statistika, Two Stay Two Stray
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Umi Nur Hastuti
Date Deposited: 14 Aug 2023 11:17
Last Modified: 14 Aug 2023 11:17
URI: http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/1769

Actions (login required)

View Item View Item