ANALISIS KESALAHAN PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA PADA MATERI PROGRAM LINIER

Setiawan, Wahyu ANALISIS KESALAHAN PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA PADA MATERI PROGRAM LINIER. REPOSITORY STKIP PGRI SIDOARJO. ISSN - (Unpublished)

[img] Text
1684202059-Artikel.pdf

Download (400kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil analisis kesalahan peserta didik dalam menyelesaikan soal cerita program linier. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Penentuan subjek penelitian diambil terhadap 3 peserta didik kelas XI SMA Al Kautsar Sukodono yang diberikan dua soal tes cerita program linier dengan kemampuan sedang dengan tujuan untuk mengetahui pemikiran peserta didik serta mengetahui jenis kesalahan yang dilakukan peserta didik beserta faktor internal penyebab peserta didik dalam melakukan kesalahan. Berdasarkan analisi yang peneliti lakukan disimpulkan bahwa 1 subjek tidak melakukan kesalahan baik konseptual maupun prosedural, adapun 2 subjek yang lain melakukan kesalahan konseptual dan prosedural berdasarkan indikator yang telah ditetapkan berdasarkan faktor kelemahan intelegensi dan sikap kurang teliti dalam membaca informasi soal.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kesalahan, Soal Cerita Matematika, Program Linier
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Umi Nur Hastuti
Date Deposited: 16 Jan 2024 08:07
Last Modified: 16 Jan 2024 08:07
URI: http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/1789

Actions (login required)

View Item View Item