PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR GEOMETRI SISWA DI MASA PANDEMI COVID-19

Romadoni, Muchammad Bagus PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR GEOMETRI SISWA DI MASA PANDEMI COVID-19. REPOSITORY UNIVERSITAS PGRI DELTA. ISSN - (Unpublished)

[img] Text
1784202010-Artikel.pdf

Download (361kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan aplikasi google classroom terhadap hasil belajar geometri siswa dimasa pandemi Covid 19. Selain untuk mngetahui pengaruh terhadap hasil belajar geometri siswa, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui keaktivan siswa selama proses pembelajaran berlangsung menggunakan aplikasi google classroom. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan bentuk desain penelitian PreExperimental Desain yaitu One Shot Case Study. Penelitian ini dilaksanakan di SMP PGRI 2 Porong pada semester genap tahun ajaran 2020/2021 dengan subjek penelitian kelas VIII dengan populasi berjumlah 20 siswa. Intrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observasi dan lembar tes. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik kemudian dilanjutkan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung (2,736) > ttabel (2,101) sehingga H0 ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh pengunaan aplikasi google classroom terhadap hasil belajar geometri siswa secara signifikan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Google classroom, Geometri, pandemi covid 19
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Umi Nur Hastuti
Date Deposited: 08 Jan 2025 07:27
Last Modified: 08 Jan 2025 07:27
URI: https://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/2106

Actions (login required)

View Item View Item