Fauzia, Rena PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING PADA MATERI PELUANG. REPOSITORY UNIVERSITAS PGRI DELTA. ISSN - (Unpublished)
![]() |
Text
1984202020-Artikel.pdf Download (493kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Penerapan Model Pembelajaran Creative Problem Solving Pada Materi Peluang. Jenis penelitian ini yakni deskriptif kuantitatif tanpa menguji hipotesis. Data yang diambil yakni: 1) Mendeskripsikan aktivitas guru. 2) Mendeskripsikan aktivitas siswa. 3) Mendeskripsikan hasil belajar siswa. 4) Mendeskripsikan respons siswa. Subjek dalam penelitian ini yakni siswa kelas VIII-B SMP Yapenas Gempol sejumlah 37 siswa. Pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini yakni: 1) Aktivitas guru dalam melaksanakan model pembelajaran creative problem solving dikategorikan baik dengan nilai observasi sebesar 3,25. Aktivitas siswa dalam mengikuti model pembelajaran creative problem solving dikategorikan aktif karena 29 siswa mendapatkan nilai aktif ≥ 75%. 3) Hasil belajar siswa setelah mengikuti pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran creative problem solving dikategorikan tuntas dengan memperoleh skor 82,7%. 4) Respons siswa mengenai model pembelajaran creative problem solving dikategorikan positif karena dari 13 butir respons siswa 11 kategori sangat baik dan 2 respons siswa dengan kategori baik.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Creative Problem Solving, Peluang |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Umi Nur Hastuti |
Date Deposited: | 14 Jan 2025 06:06 |
Last Modified: | 14 Jan 2025 06:06 |
URI: | https://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/2121 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |