EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH PADA POKOK BAHASAN MATERI RELASI DAN FUNGSI

AMALIYAH, YULINDAH MAKHLUVI EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH PADA POKOK BAHASAN MATERI RELASI DAN FUNGSI. Jurnal Edukasi. ISSN 2443-0455

[img] Text
Artikel Ilmiah yulindah.docx

Download (37kB)

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe make a match pada pokok bahasan materi relasi dan fungsi. Masalah yang melatar belakangi penelitian ini diantaranya adalah aktivitas guru, aktivitas siswa,hasil belajar, dan respons siswa dalam pembelajaran menggunakan model pembelajaran kooperatif make a match pada materi relasi dan fungsi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas guru, aktivitas siswa, respons siswa, dan hasil belajar siswa setelah menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe make a match pada materi relasi dan fungsi. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Berdasarkan analisis terhadap data-data yang terkumpul melalui instrumen penelitian, maka kesimpulan umum dari penelitian ini adalah: 1) aktivitas guru dalam mengelola pembelajaran dikategorikan sangat baik; 2) aktivitas siswa dalam mengikuti pembelajaran di kelas dapat di katakan efektif ; 3) sebagian besar siswa mendapatkan ketuntasan hasil belajar ; 4) respons siswa terhadap model pembelajaran kooperatif tipe make a match pada materi relasi dan fungsi sangat kuat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match, Relasi dan Fungsi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Guntur Aprilaksono
Date Deposited: 16 May 2018 02:23
Last Modified: 16 May 2018 02:23
URI: http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/24

Actions (login required)

View Item View Item