Strategi Pembelajaran Sejarah Dalam Pelaksanaan Kurikulum 2013 Di Kelas XI SMA

Fitriany, Aulia and Fajriyah, Izzatul and khumairoh, indah Strategi Pembelajaran Sejarah Dalam Pelaksanaan Kurikulum 2013 Di Kelas XI SMA. stkip pgri sidoarjo. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
PDF.artikel.indah.pdf

Download (425kB) | Preview

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Strategi pembelajaran di kelas XI SMA AVISENA Kedungcangkring (2) Pembelajaran sejarah di kelas XI SMA AVISENA Kedungcangkring (3) Kurikulum 2013 di sekolah AVISENA Kedungcangkring. Penulis melakukan penelitian di sekolah SMA AVISENA Kedungcangkring. Dalam penelitian ini bertujuan untuk membahas strategi pembelajaran sejarah di sekolah SMA AVISENA, memahami proses dari pembelajaran sejarah yang ada di dalam kurikulum 2013, dan memahami guru sejarah dengan adanya pelaksanaan kurikulum 2013. Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah informan dan narasumber, tempat kegiatan, dan dokumen. Teknik pengumpulan data yang menggunakan wawancara mendalam, observasi langsung, dan mengkaji dokumen. Untuk menguji keabsahan data penulis menggunakan teknik triangulasi. Berikut adalah hasil dari penelitian adalah (1) Guru memiliki pemahaman yang baik tentang strategi pembelajaran sejarah pada kurikulum 2013, (2) Pelaksanaan pembelajaran guru harus menggunakan metode diskusi dengan membentuk kelompok belajar dimaksudkan agar siswa mampu berinteraksi satu sama lain, (3) Pelaksanaan kurikulum 2013 pada pembelajaran sejarah sangat bagus serta mendapat respon yang baik dari siswa.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Strategi pembelajaran sejarah, pelaksanaan kurikulum 2013
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Indah Khumairoh
Date Deposited: 11 Mar 2019 09:22
Last Modified: 11 Mar 2019 09:22
URI: http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/301

Actions (login required)

View Item View Item