Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Terhadap Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita

Yuswadi, Ino Savanda and Dhewy, Risdiana Chandra and Sukriyah, Dewi Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Terhadap Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita. repository stkip pgri sidoarjo. (Unpublished)

[img] Text
artikel ino.docx

Download (34kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Think Pair Share (TPS) terhadap kemampuan menyelesaikan soal cerita. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain One-Shot Case Study. Penelitian ini dilaksanakan pada tahun ajaran 2017/2018 di MTs Hasyim Asy’ari. Untuk Penentuan sampel yaitu sampel yang diambil satu kelas yang random. Instrument penelitian ini yaitu test. Sedangkan analisis data dalam penelitian ini meliputi: dilakukan 3 uji asumsi Regresi yang meliputi Uji Normalitas, Uji Heteroskedastisitas dan Uji Auto Korelasi selanjutnya melakukan analisis Regresi Liniear Sederhana dan setelah itu menyimpulkan hasil penelitian apakah ada pengaruh TPS pada hasil penelitian. Hasil analisis menunjukkan bahwa Fhitung (10,821) > Ftabel (4,20) sehingga H0 ditolak dan thitung (3,289) > ttabel 2,048 sehingga H0 ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Think Pair Share (TPS) terhadap kemampuan menyelesaikan soal cerita.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran, Think Pair Share (TPS)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Ino Savanda Yuswadi
Date Deposited: 21 Sep 2018 08:19
Last Modified: 21 Sep 2018 08:19
URI: http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/316

Actions (login required)

View Item View Item