PENGARUH MODEL COOPERATIVE PROJECT BASED LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PADA MATERI POKOK STATISTIKA

Fatmawati, Dewi and Dhewy, Risdiana Chandra and Sukriyah, Dewi PENGARUH MODEL COOPERATIVE PROJECT BASED LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PADA MATERI POKOK STATISTIKA. Repositori STKIP PGRI Sidoarjo. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
a. 1431026 - Artikel.pdf

Download (120kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Cooperative Projet Based Learning Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Materi Pokok Statistika. Kebanyakan dari siswa masih belum tertarik dalam mengikuti pembelajaran tersebut. Salah satu penyebab siswa kurang tertarik terhadap statistika dikarenakan statistika masih diajarkan secara teoritis dan kurang terhubung ke dunia nyata. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang terdiri dari satu variabel bebas dan satu variabel terikat. Variabel bebas adalah model Cooperative Projet Based Learning, sedangkan variabel terikat adalah motivasi belajar siswa. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X AK SMK Bina Taruna Tulangan yang terdiri dari 32 siswa. Instrumen dalam penelitian ini adalah angket motivasi belajar dan tugas proyek siswa. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh positif antara model Cooperative Projet Based Learning terhadap motivasi belajar siswa.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Model Cooperative Project Based Learning, Statistika, Motivasi Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Dewi Fatmawati
Date Deposited: 05 Apr 2019 09:26
Last Modified: 05 Apr 2019 09:26
URI: http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/329

Actions (login required)

View Item View Item