PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW DENGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) DAN TANPA LKS

Windarti, Ninik and Dhewy, Risdiana Chandra (2017) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW DENGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) DAN TANPA LKS. Jurnal Edukasi. ISSN 2443-0455 (Unpublished)

[img] Text
Artikel ninik.docx

Download (245kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan perbedaan hasil belajar matematika dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw yang disertai Lembar Kegiatan Siswa (LKS) dan tanpa LKS. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian menggunakan dua kelas eksperimen. Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada perbedaan hasil belajar matematika menggunakan model pembelajaran koopertif tipe jigsaw dengan LKS dan tanpa LKS, nilai hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan jigsaw disertai LKS lebih bagus dibandingkan dengan menggunakan jigsaw tanpa pemberian LKS.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perbandingan, Hasil Belajar, Kooperatif, Jigsaw, LKS
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Guntur Aprilaksono
Date Deposited: 17 May 2018 12:10
Last Modified: 17 May 2018 12:10
URI: http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/36

Actions (login required)

View Item View Item