Fahruzaman, Moch Adam and Ayuningtyas, Nurina and Soerjono, Bambang (2018) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DISCOVERY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI FUNGSI MATEMATIKA. Repository STKIP PGRI Sidoarjo. (Unpublished)
|
Text
1431045 - Artikel.pdf Download (456kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Metode Pembelajaran Discovery terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Fungsi SMP Muhammadiyah 5 Tulangan-Sidoarjo. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain One- Shot Case Study. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Muhammadiyah 5 kelas VIII C Tulangan-Sidoarjo. Sampel yang digunakan yaitu satu kelas yang random. Instrument dalam penelitian ini yaitu observasi dan soal tes. Analisis data yang digunakan meliputi: uji asumsi Regresi yang meliputi Uji Normalitas dan Uji Auto Korelasi selain itu juga menggunakan uji Regresi Liniear Sederhan. Hasil analisis menunjukkan bahwa Fhitung (17,847645681) > Ftabel (4,17) sehingga H0 ditolak dan thitung2,048 > ttabel 2,042 sehingga H0 ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh metodel pembelajaran discovery terhadap hasil belajar siswa pada materi fungsi.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Pembelajaran , Pembelajaran Discovery, Fungsi Matematika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Guntur Aprilaksono |
Date Deposited: | 16 Apr 2019 10:39 |
Last Modified: | 16 Apr 2019 10:39 |
URI: | http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/380 |
Actions (login required)
View Item |