PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSINGTERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI BARISAN DAN DERET ARITMATIKA PADA SISWA KELAS X SMK PGRI – 2 SIDOARJO SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2017 – 2018

Nasrulloh, Muhammad Ilham (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSINGTERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI BARISAN DAN DERET ARITMATIKA PADA SISWA KELAS X SMK PGRI – 2 SIDOARJO SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2017 – 2018. Jurnal Edukasi. ISSN 2443-0455 (Unpublished)

[img] Text
Artikel Muhammad Ilham Nasrulloh.rtf

Download (636kB)

Abstract

Selain itu, kurang tepatnya model pembelajarn yang diterapkan dengan materi yang diajarkan sangat berpengaruh pada minat belajar dan pemahaman siswa terhadap materi yang diajarkan sehingga akan berdampak pada hasil belajar yang dicapainya. Untuk meningkatkan hasil belajar siswa diperlukan pembelajaran yang menarik dan kebebasan dalam berpikir untuk memahami materi pelajaran sesuai kemampuan yang dimilikinya. Oleh karena itu guru harus mampu memposisikan diri dan menerapkan model pembelajaran yang menarik sesuai dengan materi yang diajarkan dan karakter siswa yang diajar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Adakah pengaruh model pembelajaran Problem Posing terhadap hasil belajar matematika materi barisan dan deret aritmatika pada siswa kelas X ? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran Problem Posing terhadap hasil belajar matematika materi barisan dan deret aritmatika pada siswa kelas X. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah: pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa pedoman observasi, pedoman dokumentasi dan instrumen post test, prosedur dalam penelitian ini melalui tahap persiapan penelitian mulai mengajukan judul sampai penyampaian surat izin penelitian ke lokasi penelitian dan tahap pelaksanaan penelitian mulai dari penyiapan instrumen penelitian, pelaksanaan pembelajaran.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Problem Posing, Hasil Belajar, Barisan Dan Deret Aritmatika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Guntur Aprilaksono
Date Deposited: 23 Jun 2018 04:15
Last Modified: 23 Jun 2018 04:15
URI: http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/39

Actions (login required)

View Item View Item