PROFIL PENGAJUAN SOAL MATEMATIKA SISWA KELAS VIII PADA MATERI PRISMA DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIKA

Lailiyah, Ellys Faridatul and Lestariningsih, Lestariningsih (2017) PROFIL PENGAJUAN SOAL MATEMATIKA SISWA KELAS VIII PADA MATERI PRISMA DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIKA. Jurnal Edukasi. ISSN 2443-0455 (Unpublished)

[img] Text
l. artikel.docx

Download (31kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan profil pengajuan soal matematika siswa berkemampuan tinggi, sedang, dan rendah pada materi prisma. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes kemampuan matematika (TKM) dan tes pengajuan soal (TPS). Hasil analisis data menunjukkan: (1) subjek berkemampuan matematika tinggi membuat soal yang dapat diselesaikan, soal yang dibuat berkaitan dengan materi prisma, jawaban atas soal yang diajukan benar, kalimat pada soal sesuai dengan konteks cerita, dan soal yang dibuat tergolong soal dengan tingkat kesulitan tinggi. (2) subjek berkemampuan matematika sedang membuat soal yang dapat diselesaikan, soal yang dibuat berkaitan dengan materi prisma, jawaban atas soal yang dibuat salah, kalimat pada soal sesuai dengan konteks cerita, dan soal yang diajukan tergolong soal dengan tingkat kesulitan tinggi. (3) subjek berkemampuan matematika rendah membuat soal yang dapat diselesaikan, soal yang dibuat berkaitan dengan materi prisma, jawaban atas soal yang diajukan salah, bahasa yang digunakan kurang sesuai dengan konteks cerita, dan soal yang dibuat tergolong soal dengan tingkat kesulitan sedang

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengajuan Soal, materi prisma, kemampuan matematika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Guntur Aprilaksono
Date Deposited: 23 Jun 2018 04:18
Last Modified: 23 Jun 2018 04:18
URI: http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/44

Actions (login required)

View Item View Item