Widiah, Indrianti Tri (2019) Profil Penalaran Kuantitatif Siswa SMP Dalam Memecahkan Masalah. Other thesis, STKIP PGRI Sidoarjo.
|
Text (1531014-Indrianti T. W.; 0704058802-Achmad Dhany F.; 0706068604-Siti Nuriyatin)
1531014 - BAB I.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Image
Lembar Pengesahan.jpg Download (65kB) | Preview |
|
|
Image
Lembar Persetujuan.jpg Download (56kB) | Preview |
|
|
Image
Surat Pernyataan.jpg Download (74kB) | Preview |
|
|
Text
1531014 - Abstrak.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
1531014 - BAB V.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
1531014 - BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
1531014 - BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (382kB) | Request a copy |
||
Text
1531014 - BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (161kB) | Request a copy |
||
|
Text
1531014 - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (333kB) | Preview |
Abstract
Widiah, Indrianti Tri. 2019. Profil Penalaran Kuantitatif Siswa SMP Dalam Memecahkan Masalah. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika STKIP PGRI Sidoarjo. Dosen Pembimbing: 1) Achmad Dhany Fachrudin, S.Pd., M.Pd. 2) Siti Nuriyatin, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci: tulisan, lisan, KKM Penalaran kuantitatif dalam memecahkan masalah adalah kemampuan menganalisis informasi kuantitatif untuk memecahkan masalah sampai menemukan solusi. Penalaran kuantitatif sangat penting bagi siswa karena dapat meningkatkan kemampuan dalam mata pelajaran matematika dan dapat meningkatkan kemampuan untuk memecahkan masalah dalam kehidupan sehari-hari. Penelitian kualitatif deskriptif ini bertujuan untuk mendeskripsikan profil penalaran kuantitatif siswa SMP dalam memecahkan masalah. Penelitian ini dilaksanakan di SMPN 3 Sidoarjo kelas VIII dengan 2 subjek ≥ KKM dan 2 subjek < KKM. Profil penalaran kuantitatif siswa SMP dalam memecahkan masalah sesuai indikator penalaran kuantitatif sebagai berikut: (1) subjek ≥ KKM dan subjek < KKM dapat menuliskan informasi yang diketahui dan ditanya, (2) subjek ≥ KKM dan subjek < KKM dapat menganalisis informasi kuantitatif secara tulisan dan lisan, (3) subjek ≥ KKM dapat menunjukkan hubungan antar informasi kuantitatif secara lisan subjek < KKM tidak dapat menunjukkan hubungan antar informasi kuantitatif secara lisan, (4) subjek ≥ KKM dapat menarik kesimpulan jawaban secara lisan maupun tulisan sedangkan subjek < KKM hanya dapat menarik kesimpulan jawaban secara lisan, (5) keempat subjek dalam memecahkan masalah menggunakan metode aritmatika dan statistik, (6) subjek ≥ KKM dapat memperkirakan cara yang tepat untuk menyelesaikan soal sedangkan subjek < KKM tidak dapat, (7) keempat subjek memeriksa kembali jawaban dengan membaca langkah-langkah penyelesaiannya, (8) satu subjek dari subjek < KKM tidak dapat memaparkan seluruh informasi kuantitatif secara tulisan maupun lisan sedangkan subjek yang lain bisa, (9) subjek ≥ KKM mengetahui keterbatasan metode yang digunakan dalam menyelesaikan soal sedangkan subjek < KKM tidak mengetahui.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penalaran Kuantitatif |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Indrianti Tri Widiah |
Date Deposited: | 26 Jul 2019 08:40 |
Last Modified: | 24 Aug 2020 06:41 |
URI: | http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/616 |
Actions (login required)
View Item |