Sari, Elok Puspita (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE FORMULATE, SHARE, LISTEN AND CREATE (FSLC) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. Other thesis, STKIP PGRI Sidoarjo.
|
Text
1531008-BAB 1.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Image
WhatsApp Image 2019-07-26 at 06.45.05.jpeg Download (60kB) | Preview |
|
|
Image
WhatsApp Image 2019-07-26 at 06.45.06.jpeg Download (51kB) | Preview |
|
|
Image
WhatsApp Image 2019-07-26 at 06.26.34.jpeg Download (60kB) | Preview |
|
|
Text
1531008-BAB 4.pdf Download (475kB) | Preview |
|
|
Text
1531008-BAB 5.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
1531008-Abstrak.pdf Download (209kB) | Preview |
|
Text
1531008-BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (432kB) | Request a copy |
||
Text
1531008-BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (442kB) | Request a copy |
||
Text
1531008 - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (266kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Formulate, Share, Listen and Create (FSLC) terhadap hasil belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah One Shoot Case Study. Penentuan sampel dilakukan dengan random sampling. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Al-Islam Krian sehingga diperoleh sampel kelas VII A SMP Al-Islam Krian dengan menerapkan materi Segiempat. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah pemberian model pembelajaran kooperatif tipe FSLC. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa kelas VII A SMP Al-Islam Krian. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah lembar observasi dan lembar tes. Lembar soal tes yang digunakan dalam penelitian ini berupa 4 butir soal uraian mengenai materi Segiempat. Validasi dalam penelitian ini terdiri dari lembar observasi guru dan siswa, lembar tes, rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). Hasil analisis data menggunakan 2 tahap yaitu uji asumsi klasik dan analisis regresi linier sederhana. Hasil perhitungan thitung pada taraf signifikan 0,05 diperoleh thitung ˃ ttabel (3,764 ˃ 2,048) sehingga H0 ditolak. Dengan demikian hasil keputusan uji hipotesis secara parsial menunjukkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Formulate, Share, Listen and Create (FSLC) terhadap hasil belajar siswa secara signifikan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Indrianti Tri Widiah |
Date Deposited: | 29 Jul 2019 04:28 |
Last Modified: | 24 Aug 2020 06:18 |
URI: | http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/648 |
Actions (login required)
View Item |