Jayanti, Cicik Dwi (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TAPPS PADA MATERI SPLDV KELAS X SMK PLUS SABILUR ROSYAD. REPOSITORY STKIP PGRI SIDOARJO. (Unpublished)
|
Text
1531042-Artikel.pdf Download (420kB) | Preview |
Abstract
Matematika merupakan mata pelajaran di sekolah yang memiliki peran penting. Sehingga, perlu adanya model pembelajaran untuk membantu pelaksanaan pembelajaran di kelas, salah satunya model pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan mendeskripsikan pengelolaan pembelajaran, aktivitas siswa, hasil belajar siswa, dan respons siswa setelah diterapkannya model pembelajaran. Instrumen pengumpulan data pada penelitian ini yaitu: observasi kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran dan aktivitas siswa, tes, dan angket respons siswa. Hasil analisis data menunjukkan : 1) pengelolaan pembelajaran dikategorikan baik dengan skor rata-rata 3,45. 2) Dari hasil observasi aktivitas siswa, aktivitas siswa dikatakan baik karena ≥ 50% dari jumlah siswa mendapat nilai persentase aktivitas siswa 75%. 3) Hasil belajar siswa dikategorikan tuntas dengan persentase ketuntasan klasikal 80%. 4) Hasil respons siswa dikategorikan positif dengan nilai persentase respons siswa di atas 50%.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : TAPPS, SPLDV |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Umi Nur Hastuti |
Date Deposited: | 16 Jul 2020 08:19 |
Last Modified: | 16 Jul 2020 08:19 |
URI: | http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/798 |
Actions (login required)
View Item |