ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV) PADA SISWA DENGAN NILAI MATEMATIS TINGGI

Kristianti, Wike (2019) ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV) PADA SISWA DENGAN NILAI MATEMATIS TINGGI. Other thesis, STKIP PGRI Sidoarjo.

[img]
Preview
Text
1531066 -Abstrak.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1531066-BAB I.pdf

Download (292kB) | Preview
[img] Text
1531066-BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (386kB)
[img] Text
1531066-BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (121kB)
[img]
Preview
Text
1531066-BAB V.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1531066-BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1531066-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (459kB) | Preview

Abstract

Untuk memahami konsep Sistem Persamaan Linear Dua Variabel siswa dengan nilai matematis tinggi harus mengetahui suatu hal kemudian dimengerti , diingat dan diterapkan dengan benar tentang materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV). Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pemahaman konsep pada materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) pada siswa dengan nilai matematis tinggi yang dilaksanakan di SMK Informatika Tulangan pada tahun ajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Pada Penelitian ini pemilihan subjek diperoleh berdasarkan rekomendasi guru matematika. Data yang dikumpulkan oleh peneliti dengan menggunalan metode tes dan wawancara. Setelah wawancara guru untuk mendapatkan 2 subjek siswa yang mempunyai nilai matematis tinggi, setelah itu peneliti melakukan analisis pemahaman konsep pada siswa tersebut. Kemudian menganalisis data, analisis data meliputi: mereduksi, menyajikan dan menarik kesimpulan pemahan konsep pada materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa subjek 1 memenuhi pada indikator mengklasifikasikan objek-objek menurut sifat-sifat tertentu, menyajikan konsep dalam berbagai bentuk representasi matematis,memilih, memanfaatkan prosedur tertentu dan mengaplikasikan konsep atau alogaritma pemecahan masalah. Sedangkan pada subjek subjek 2 memenuhi indikator menyatakan ulang sebuah konsep, mengklasifikasikan objek-objek menurut sifat-sifat tertentu, mengaplikasikan konsep atau alogaritma pemecahan masalah, menggunakan,memanfaatkan dan memilih prosedur atau operasi tertentu.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Pemahaman Konsep, Sistem Persamaan Linear Dua Variabel, Nilai Matematis Tinggi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Umi Nur Hastuti
Date Deposited: 03 Sep 2020 06:25
Last Modified: 03 Sep 2020 06:25
URI: http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/821

Actions (login required)

View Item View Item