Chayono, Ahmad Didit and Nuriyatin, Siti (2019) Peer Review Penulis Kedua Artikel Ilmiah: KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIKA DENGAN GAYA BELAJAR VARK. Theta, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.
|
Text
Hasil Review Kemampuan Penalaran matematika Dengan Gaya Belajar VARK.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan penalaran siswa ditinjau dari gaya belajar VARK. Penelitian ini dilaksanakan di kelas X SMA MUHAMMADIYAH 3 Tulangan. Subjek penelitian ini adalah 4 siswa yang berturut-turut bergaya belajar visual, aural, read/write, dan kinestetik. Instrumen penelitian adalah angket dan tes tulis yang berturut-turut bertujuan untuk mengelompokkan siswa berdasarkan gaya belajarnya; dan untuk mengetahui kemampuan penalaran siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa bertipe visual, aural dan kinestetik mampu bernalar pada setiap tahap. Siswa yang bertipe read/write hanya bernalar pada indikator menyajikan masalah matematika pada tahap memahami masalah dan penyelesaian, serta manipulasi matematika pada tahap penyelesaian.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Siti Nuriyatin |
Date Deposited: | 11 Oct 2020 03:21 |
Last Modified: | 11 Oct 2020 03:21 |
URI: | http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/988 |
Actions (login required)
View Item |