ANALISIS PEMBELAJARAN TEMATIK BERBASIS KEARIFAN LOKAL DI SEKOLAH DASAR KELAS 4 TEMA 7 TENTANG INDAHNYA KEBERAGAMAN DI NEGERIKU DI SD NEGERI KEBARON TULANGAN

Annisa, Diana Khoiril (2020) ANALISIS PEMBELAJARAN TEMATIK BERBASIS KEARIFAN LOKAL DI SEKOLAH DASAR KELAS 4 TEMA 7 TENTANG INDAHNYA KEBERAGAMAN DI NEGERIKU DI SD NEGERI KEBARON TULANGAN. Other thesis, STKIP PGRI Sidoarjo.

[img]
Preview
Text
1686206049 - Abstrak.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1686206049 - BAB 1.pdf

Download (368kB) | Preview
[img] Text
1686206049 - BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (453kB)
[img] Text
1686206049 - BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (394kB)
[img]
Preview
Text
1686206049 - BAB 4.pdf

Download (538kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1686206049 - BAB 5.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1686206049 - Daftar Pustaka.pdf

Download (225kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perencanaan pembelajaran tematik, pelaksanaan pembelajaran tematik serta evaluasi pembelajaran. Desain Penelitian Analisis Data Miles And Huberman (1984). Populasi dari penelitian ini adalah kelas 4 SDN Kebaron Tulangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat kearifan lokal yang ada di SDN Kebaron dengan pembelajaran tematik tema 7 subtema 2. Dalam perencanaan, pelaksanaan, evaluasi pembelajaran sudah dianalisis menunjukkan bahwa adanya kearifan lokal yang ada di SDN KebaronTulangan. Berdasar kan hasil penelitian yang telah dilakukan mengenai analisis pembelajaran tematik berbasis kearifan lokal menggunakan data Analisis Data Miles And Huberman(1984) terdapat hasil yang sesuai.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran tematik
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Intan Lailatur Rahmani
Date Deposited: 22 Jun 2021 08:02
Last Modified: 22 Jun 2021 08:02
URI: http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/1142

Actions (login required)

View Item View Item