Sabiriah, Alifia Acik (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN SISWA MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATEMATIKA DI KELAS IV SEKOLAH DASAR. Other thesis, STKIP PGRI Sidoarjo.
Text
1786206003_Abstrak.pdf Download (151kB) |
|
Text
1786206003_Bab 1.pdf Download (293kB) |
|
Text
1786206003_Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (309kB) |
|
Text
1786206003_Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (403kB) |
|
Text
1786206003_Bab 4.pdf Download (425kB) |
|
Text
1786206003_Bab 5.pdf Download (194kB) |
|
Text
1786206003_Daftar Pustaka.pdf Download (131kB) |
Abstract
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode Pre-Experimental design. Desain eksperimen ini menggunakan one-group pretest-posttest design. Penelitian ini dilaksanakan di SDN Siwalanpanji Buduran Sidoarjo pada kelas IV-C. Sampel penelitian adalah sebagian siswa kelas IV-C dengan pertimbangan 3 siswa yang berkemampuan tinggi, 3 berkemampuan sedang, 3 berkemampuan rendah. Teknik pengambilan data yang dilakukan yaitu dengan menggunakan tes dan dokumentasi.Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan hasil Uji Paired Sample T test antara hasil pretest dan posttest mengalami peningkatan adalah 5,00 sedangkan jumlah rangking positif atau sum of rank adaalah sebesar 45,00. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikansi dari pengaruh model pembeljaran problem solving terhadap kemampuan siswa menyelesaikan soal cerit matematika.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : model pembelajaran problem solving, kemampuan menyelesaikan soal cerita, pecahan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Intan Lailatur Rahmani |
Date Deposited: | 29 Jun 2023 04:18 |
Last Modified: | 29 Jun 2023 04:18 |
URI: | http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/1616 |
Actions (login required)
View Item |