Wardani, Yudha Surya (2021) Pengembangan Media Mobil Garis Bilangan Dengan Materi Bilangan Bulat Untuk Siswa Kelas IV SDN Ketimang. Other thesis, STKIP PGRI SIDOARJO.
Text
1786206042-ABSTRAK.pdf Download (170kB) |
|
Text
1786206042-BAB I.pdf Download (184kB) |
|
Text
1786206042-BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (269kB) |
|
Text
1786206042-BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (645kB) |
|
Text
1786206042-BAB IV.pdf Download (407kB) |
|
Text
1786206042-BAB V.pdf Download (95kB) |
|
Text
1786206042-Daftar Pustaka.pdf Download (387kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh nilai siswa kelas IV SDN Ketimang Wonoayu yang masih di bawah KKM yang telah ditentukan dengan menggunakan metode konvensional dengan materi bilangan bulat. Hal ini dikarenakan siswa merasa bosan karena harus menyimak guru dalam menjelaskan pembelajaran dan siswa tidak dilibatkan secara langsung dalam pembelajaran. Dalam penelitian ini. Peneliti menggunakan media mobil garis bilangan untuk menunjukkan hasil pengembangan media. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada tahun 2020/2021 di SDN Ketimang kelas IV A dan kelas IV B dengan total sampel 24 siswa. Setelah peneliti mengadakan penelitian dengan media mobil garis bilangan, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran menggunakan media mobil garis bilangan lebih baik dari pada penggunaan yang dibantu dengan metode konvesional, karena siswa dilibatkan langsung dalam pembelajaran sehingga siswa lebih aktif dalam pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | media mobil garis bilangan, bilangan bulat |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Intan Lailatur Rahmani |
Date Deposited: | 03 Jul 2023 04:10 |
Last Modified: | 03 Jul 2023 04:10 |
URI: | http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/1680 |
Actions (login required)
View Item |