PENERAPAN METODE ICE BREAKING TEHADAP MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS VII DI SMP

Romadhon, Muhammad Dicky PENERAPAN METODE ICE BREAKING TEHADAP MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS VII DI SMP. REPOSITORY UNIVERSITAS PGRI DELTA. ISSN - (Unpublished)

[img] Text
2084202041 - Artikel.pdf

Download (447kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena kurangnya motivasi peserta didik saat mengikuti pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik di SMP Sunan Ampel Porong dalam mata pelajaran matematika. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian survei. Data dianalisis secara kuantitatif. Hasil observasi menunjukkan rata-rata motivasi peserta didik sebesar 78,56%, yang termasuk kategori baik. Sementara itu, hasil dari penyebaran angket menunjukkan rata-rata 79,3%, yang menunjukkan bahwa sebagian besar peserta didik merasa terpengaruh oleh penerapan ice breaking oleh guru. Hal ini membuat mereka lebih semangat dalam mengikuti pembelajaran. Dari hasil penelitian ini, disarankan agar guru, pembaca, dan peneliti selanjutnya mempertimbangkan ice breaking sebagai alternatif untuk meningkatkan motivasi peserta didik dalam proses pembelajaran.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Ice Breaking, Motivasi Belajar, Matematika.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Umi Nur Hastuti
Date Deposited: 23 Sep 2025 07:44
Last Modified: 23 Sep 2025 07:44
URI: https://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/2312

Actions (login required)

View Item View Item