PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KEKONGRUENAN

Ramadan, Difani Dwi Putra (2025) PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KEKONGRUENAN. REPOSITORY UNIVERSITAS PGRI DELTA. ISSN - (Unpublished)

[img] Text
2084202019 - Artikel.pdf

Download (632kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pendekatan contextual teaching and learning terhadap hasil belajar pada materi kekongruenan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian two group posttest only design. Penelitian ini dilaksanakan pada tahun ajaran 2024/2025 di MTs Darun Najah Mojokerto. Subjek penelitian ini yakni siswa kelas VIII yang berjumlah 36 orang. Setelah dilakukan penelitian dan analisis data maka diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh pendekatan contextual teaching and learning terhadap hasil belajar siswa pada materi kekongruenan. Hal ini berdasarkan hasil uji t yang diperoleh yaitu

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kekongruenan, konstruktivisme, kontekstual, matematika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Umi Nur Hastuti
Date Deposited: 07 Oct 2025 06:31
Last Modified: 07 Oct 2025 06:31
URI: https://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/2357

Actions (login required)

View Item View Item