Pengaruh media Picture and Picture Tematik Integratif Terhadap Kemampuan Menulis Permulaan pada tema tujuh subtema dua siswa kelas 1 Sekolah Dasar

Jannah, Roikhatul (2020) Pengaruh media Picture and Picture Tematik Integratif Terhadap Kemampuan Menulis Permulaan pada tema tujuh subtema dua siswa kelas 1 Sekolah Dasar. Other thesis, STKIP PGRI Sidoarjo.

[img]
Preview
Text
1686206037_ABSTRAK.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1686206037_BAB I.pdf

Download (237kB) | Preview
[img] Text
1686206037_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (428kB)
[img] Text
1686206037_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (502kB)
[img]
Preview
Text
1686206037_BAB IV.pdf

Download (621kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1686206037_BAB V.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1686206037_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (388kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media Picture and Picture Tematik Integratif Terhadap Kemampuan Menulis Permulaan pada siswa kelas 1 Sekolah Dasar. Penelitian ini dilakukan di SDN Kebaron Tulangan dengan subjek penelitian siswa kelas I. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode eksperimen dengan model one group pretest posttest design. Pengambilan data ini dilakukan pada bulan April 2020. Penelitian ini dilakukan di SDN Kebaron Tulangan dengan subjek penelitian siswa kelas I. pembelajaran menggunakan media Picture and Picture Tematik Integratif Terhadap Kemampuan Menulis Permulaan. Data dikumpulkan dengan cara obsevasi langsung di kelas, tes kemampuan awal (Pretest), hasil kemampuan akhir (Postest). Dari pengolahan data diperoleh nilai nilai rata-rata tes awal (pretest) = 59,50 dengan standar deviasi = 9,987 sedangkan untuk nilai tes akhir (posttest) = 84,00 dengan standar deviasi = 16,026. Ada perbedaan nilai rata-rata hasil tes sebelum dan sesudah diterapkan pembelajaran menggunakan media Picture And Picture Tematik Integratif terhadap hasil tes menulis permulaan pada siswa kelas satu Sekolah Dasar meningkat sebesar 24,50. Dapat disimpulkan ada pengaruh positif media Picture And Picture Tematik Integratif terhadap kemampuan menulis permulaan pada siswa kelas satu SDN Kebaron.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Media Picture and Picture, kemampuan menulis permulaan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Umi Nur Hastuti
Date Deposited: 22 Jun 2021 08:00
Last Modified: 22 Jun 2021 08:00
URI: http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/1083

Actions (login required)

View Item View Item