Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Scramble terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa XI IPA MA Raden Paku Wringinanom

Irfan, Irfan (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Scramble terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa XI IPA MA Raden Paku Wringinanom. Other thesis, STKIP PGRI Sidoarjo.

[img]
Preview
Text
1684202047-Abstrak.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1684202047-BAB I.pdf

Download (242kB) | Preview
[img] Text
1684202047-BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (413kB)
[img] Text
1684202047-BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (375kB)
[img]
Preview
Text
1684202047-BAB IV.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1684202047-BAB V.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1684202047-Daftar Pustaka.pdf

Download (100kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menjelaskan proses berpikir konseptual siswa kelas VIII dalam menyelesaikan soal cerita pada materi bangun ruang sisi datar. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan subjek penelitian siswa kelas VIII di Desan Entalsewu Sidoarjo yang terdiri dari dua siswa. Pemilihan subjek penelitian tes tulis dan think aloud. Pengumpulan data menggunakan hasil tes tulis dengan think aloud. Keabsahan data menggunakan teknik rich (pantas/kaya). Data dianalisis menggunakan kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil menunjukkan bahwa subjek dalam menyelesaikan soal cerita pada materi bangun ruang sisi datar “cenderung konseptual, hal ini dapat dilihat dari hasil analisis bahwa subjek “mampu memenuhi”ciri-ciri proses berpikir konseptual””. “Subjek memenuhi ciri-ciri mampu menjelaskan secara utuh masalah matematika yang sedang dihadapi””, “mampu menentukan objek kunci dari saling keterkaitan objekobjek dalam masalah matematika”,”“ menemukan strategi penyelesaian masalah matematika berdasarkan objek kunci tersebut”,”“mampu menjelaskan langkahlangkah penyelesaian masalah melalui argumen matematika”,”dan mampu menjelaskan cara mengkonsep ulang jika terjadi kesalahan dalam penyelesaian, menelusuri kontradiksi, dan mengejar solusi alternatif”.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Proses Berpikir Konseptual, Pemecahan Masalah
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Putri Sabila Maharani
Date Deposited: 22 Jun 2021 08:21
Last Modified: 22 Jun 2021 08:21
URI: http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/1189

Actions (login required)

View Item View Item