PENGEMBANGAN SOAL GEOMETRI DAN PENGUKURAN BERBASIS FRAMEWORK AKM MENGGUNAKAN KONTEKS SOSIAL BUDAYA DI SIDOARJO

Kholifah, Nur (2024) PENGEMBANGAN SOAL GEOMETRI DAN PENGUKURAN BERBASIS FRAMEWORK AKM MENGGUNAKAN KONTEKS SOSIAL BUDAYA DI SIDOARJO. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI DELTA.

[img] Text
1984202015-Abstrak.pdf

Download (241kB)
[img] Text
1984202015-BAB I.pdf

Download (338kB)
[img] Text
1984202015-BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (599kB)
[img] Text
1984202015-BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (474kB)
[img] Text
1984202015-BAB IV.pdf

Download (948kB)
[img] Text
1984202015-BAB V.pdf

Download (242kB)
[img] Text
1984202015-Daftar Pustaka.pdf

Download (204kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan soal geometri berbasis Framework AKM dengan menggunakan konteks sosial budaya di Sidoarjo. Latar belakang dari penelitian ini adalah pentingnya pemahaman geometri dalam kehidupan sehari-hari serta rendahnya tingkat pemahaman siswa terhadap materi geometri berdasarkan data Ujian Nasional. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan yang melibatkan analisis kebutuhan, desain soal, validasi oleh ahli, uji coba lapangan, dan revisi produk. Produk yang dihasilkan adalah 10 butir soal geometri yang menggunakan motif batik dan struktur candi di Sidoarjo sebagai konteks. Hasil validitas internal berada pada kategori tinggi dan sangat dengan nilai rata-rata 0,78; 0,83; 0,89; 0,83; 0,89; 0,89; 0,72; 0,78; 0,89; dan 0,72. Validitas eksternal juga dinyatakan valid karena

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan soal, geometri dan pengukuran, Framework AKM, konteks sosial budaya, Sidoarjo.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Umi Nur Hastuti
Date Deposited: 15 Jan 2025 04:59
Last Modified: 15 Jan 2025 04:59
URI: https://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/2128

Actions (login required)

View Item View Item