Sodikin, Mohamad Ali (2024) PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL “RECIPROCAL TEACHING” TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MTS MA’ARIF NU NGABAN TANGGULANGIN. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI DELTA.
![]() |
Text
1784202038-Abstrak.pdf Download (191kB) |
![]() |
Text
1784202038-BAB I.pdf Download (202kB) |
![]() |
Text
1784202038-BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (328kB) |
![]() |
Text
1784202038-BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (336kB) |
![]() |
Text
1784202038-BAB IV.pdf Download (378kB) |
![]() |
Text
1784202038-BAB V.pdf Download (150kB) |
![]() |
Text
1784202038-Daftar Pustaka.pdf Download (109kB) |
Abstract
Permasalahan pada penelitian ini adalah Proses belajar mengajar sangat diperlukan model pembelajaran yang sesuai dengan situasi dan kondisi siswa . Banyak siswa yang cenderung pasif dan tidak berani mengemukakan pendapatnya ketika dalam proses pembelajaran. Salah satu model pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematika siswa yaitu model ‘’Reciprocal Teaching’’. Model pembelajaran “Reciprocal Teaching” terdapat empat strategi yakni (1) Summarizing. (2) Question. (3) Clarifying dan (4) Predicting. Penelitian ini dilakukan di MadrasahTsanawiyah Ma’arif NU Ngaban Tanggulangin Sidoarjo.Penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh model “Reciprocal Teaching” pada materi Teorema Pythagoras. Hasil penelitian menunjukkkan bahwa: (1) Berdasarkan perhitungan nilai thitung (7,533) > ttabel (2,093) didapatkan bahwa ada pengaruh signifikan terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa. (2) r square (
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh ‘’Reciprocal Teaching’’, Berpikir Kreatif Matematika, Materi Teorema Pythagoras. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Umi Nur Hastuti |
Date Deposited: | 15 Jan 2025 08:18 |
Last Modified: | 15 Jan 2025 08:18 |
URI: | https://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/2141 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |