PROFIL KOMUNIKASI TULIS SISWA PADA MATERI BILANGAN BULAT DITINJAU DARI KECERDASAN EMOSIONAL

Wahidiyah, Maulidiyatul (2019) PROFIL KOMUNIKASI TULIS SISWA PADA MATERI BILANGAN BULAT DITINJAU DARI KECERDASAN EMOSIONAL. Other thesis, STKIP PGRI Sidoarjo.

[img]
Preview
Text
1531019 - Abstrak.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1531019 - BAB I.pdf

Download (428kB) | Preview
[img] Text
1531019 - BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
1531019 - BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (510kB)
[img]
Preview
Text
1531019 - BAB IV.pdf

Download (780kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1531019 - BAB V.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1531019 - Referensi.pdf

Download (395kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mendeskripsikan profil komunikasi tulis siswa yang memiliki kecerdasan emosional tinggi dalam menyelesaikan soal bilangan bulat. 2) Mendeskripsikan profil komunikasi tulis siswa yang memiliki kecerdasan emosional sedang dalam menyelesaikan soal bilangan bulat. 3) Mendeskripsikan profil komunikasi tulis siswa yang memiliki kecerdasan emosional rendah dalam menyelesaikan soal bilangan bulat. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas VII SMP Negeri 2 Sedati tahun ajaran 20182019. Tiga siswa tersebut terdiri dari satu siswa dengan tingkat kecerdasan emosional tinggi, satu siswa dengan tingkat kecerdasan emosional sedang dan satu siswa dengan tingkat kecerdasan emosional rendah. Hasil analisis data menunjukkan kemampuan komunikasi matematika tulis (1) Siswa dengan tingkat kecerdasan emosional tinggi dapat dapat menuliskan apa yang diketahui dan ditanya, dapat menuliskan pemodelan matematika, menuliskan simbol matematika, menuliskan ide dengan gambar atau aljabar dan menghubungkan gambar ke dalam ide matematika dan menuliskan jawaban dengan runtut. (2) Siswa dengan tingkat kecerdasan emosional sedang dapat menuliskan apa yang diketahui dan ditanya, dapat menuliskan simbol matematika dan menuliskan ide dengan gambar atau aljabar dan menghubungkan gambar ke dalam ide matematika dan subjek tidak menghitung secara tepat sehingga membuat jawaban tersebut salah. (3) Siswa dengan tingkat kecerdasan emosional rendah dapat menuliskan apa yang diketahui dan ditanya, dapat menuliskan pemodelan matematika, menuliskan simbol matematika, menuliskan ide dengan gambar atau aljabar dan menghubungkan gambar ke dalam ide matematika dan menuliskan jawaban dengan runtut.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Emosional, Kemampuan Komunikasi Matematika Tulis
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Umi Nur Hastuti
Date Deposited: 16 Jul 2020 07:34
Last Modified: 16 Jul 2020 07:34
URI: http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/784

Actions (login required)

View Item View Item