HASIL PEER REVIEW UNTUK PENULIS PERTAMA ARTIKEL IMPLEMENTASI PENDEKATAN PROBLEM POSING SOAL MATEMATIKA PISA LIKES TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS

Dhewy, Risdiana Chandra and Ayuningtyas, Nurina (2019) HASIL PEER REVIEW UNTUK PENULIS PERTAMA ARTIKEL IMPLEMENTASI PENDEKATAN PROBLEM POSING SOAL MATEMATIKA PISA LIKES TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS. Jurnal Vygotsky, Unisla.

[img]
Preview
Text
Review_Vygotsky.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pendekatan problem posing (PPS) sejalan dengan tujuan kurikulum pendidikan matematika di Indonesia, yang memberikan bekal kepada siswa untuk berpikir logis, kritis, cermat, kreatif dan disiplin serta mengetahui kegunaan matematika dalam kehidupan nyata. Penelitian ini menuntut mahasiswa calon guru matematika untuk mengajukan soal matematika PISA likes guna memperkaya wawasan tentang literasi matematis. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan aktifitas guru, aktivitas mahasiswa, hasil belajar mahasiswa dan respon mahasiswa serta untuk melihat kemampuan literasi mahasiswa calon guru. Jenis penelitian ini merupakan penelitian experiment dengan one group pretest-posttest design. Sampel yang digunakan sebanyak 31 mahasiswa jurusan pendidikan matematika STKIP PGRI Sidoarjo semester 6. Hasil dari penelitian ini yaitu aktifitas guru dinyatakan sangat baik dengan score 3.5, aktifitas siswa tergolong aktif, hasil belajar mahasiswa meningkat dengan demikian dapat disimpulkan kemampuan literasi matematis mahasiswa calon guru juga mengalami peningkatan dan mahasiswa memberikan respon positif terhadap pembelajaran PPS.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: problem posing, PISA, literasi matematis
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Risdiana Chandra Dhewy
Date Deposited: 15 Mar 2021 06:25
Last Modified: 15 Mar 2021 06:25
URI: http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/1066

Actions (login required)

View Item View Item