Rahayu, Rufik Esti (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DI KELAS VIII MTS BILINGUAL SABILIL KHOIR. Other thesis, STKIP PGRI Sidoarjo.
Text
1784202018 - Abstrak.pdf Download (135kB) |
|
Text
1784202018 - BAB 1.pdf Download (292kB) |
|
Text
1784202018 - BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (367kB) |
|
Text
1784202018 - BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (379kB) |
|
Text
1784202018 - BAB 4.pdf Download (374kB) |
|
Text
1784202018 - BAB 5.pdf Download (134kB) |
|
Text
1784202018 - Daftar Pustaka.pdf Download (198kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menelaah secara mendalam adakah pengaruh positif model pembelajaran Learning Cycle 7E terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa MTs. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Bilingual Sabilil Khoir yaitu siswanya sebanyak 27 siswa. Instrumen penelitian ini berupa observasi aktivitas guru sebanyak 16 indikator, observasi aktivitas siswa sebanyak 9 indikator dan tes kemampuan komunikasi matematis sebanyak 4 butir soal uraian. Hasil penelitian ini memperoleh kesimpulan bahwa, kemampuan komunikasi matematis siswa MTs dipengaruhi positif oleh model pembelajaran Learning Cycle 7E sebesar 42,5%, sedangkan 57,5% dipengaruhi oleh faktor lain selain model pembelajaran Learning Cycle 7E.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh, Model Pembelajaran Learning Cycle 7E, Kemampuan Komunikasi Matematis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Intan Lailatur Rahmani |
Date Deposited: | 27 Jun 2023 14:54 |
Last Modified: | 27 Jun 2023 14:54 |
URI: | http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/1524 |
Actions (login required)
View Item |