Veronica, Veni Anse (2021) Profil Penalaran Matematis Peserta Didik Pada Materi Bangun Datar Berdasarkan Gaya Kognitif Reflektif Dan Impulsif. Other thesis, STKIP PGRI Sidoarjo.
Text
1784202020 - Abstrak.pdf Download (230kB) |
|
Text
1784202020 - BAB I.pdf Download (409kB) |
|
Text
1784202020 - BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (225kB) |
|
Text
1784202020 - BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
1784202020 - BAB V.pdf Download (276kB) |
|
Text
1784202020 - Daftar Pustaka.pdf Download (289kB) |
Abstract
Penalaran Matematis peserta didik jika ditinjau dari gaya kognitif reflektif dan impulsif dalam penyelesaian matematika yang berkaitan dengan bangun datar dan penalaran matematis digunakan untuk berfikir secara mendalam yang dihubungkan dengan gaya reflektif dan impulsif. Sehingga diharapkan guru mengetahui sejauh mana proses berfikir reflektif dan impulsif dalam menyelesaikan masalah berdasarkan gaya kognitif yang dimiliki peserta didik. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui profil penalaran matematis peserta didik pada materi bangun datar berdasarkan gaya kognitif reflektif dan impulsif. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP PGRI 16 Sidoarjo tahun ajaran 2020-2021 yang memiliki gaya kognitif reflektif dan impulsif. Teknik pengumpulan data menggunakan tes gaya kognitif, tes penalaran dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian peneliti melihat dari hasil tes penalaran bahwa subyek penelitian dapat membedakan hasil keliling persegi panjang dengan jajar genjang. Maka dapat disimpulkan bahwa materi bangun datar bisa digunakan untuk mengetahui penalaran matematis subyek.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penalaran Matematis, Gaya Kognitif Reflektif dan Impulsif |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Intan Lailatur Rahmani |
Date Deposited: | 03 Jul 2023 04:21 |
Last Modified: | 03 Jul 2023 04:21 |
URI: | http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/1641 |
Actions (login required)
View Item |