PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATERI ALJABAR PADA MASA PANDEMI COVID-19

Lestari, Indah Ayu and Susilo, Tri Achmad Budi and Lestariningsih, Lestariningsih (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATERI ALJABAR PADA MASA PANDEMI COVID-19. REPOSITORY STKIP PGRI SIDOARJO. ISSN - (Unpublished)

[img] Text
1784202033 - Artikel1.pdf

Download (252kB)

Abstract

Tujuan penelitianaini adalah untukamengetahuiapengaruhapembelajaranadaring terhadapahasilabelajarasiswaamateriaaljabarapadaaamasa pandemi Covid-19. Penelitian iniamenggunakanapenelitianakuantitatifadan jenis penelitian yang dipilih adalah jenis penelitian eksperimen dengan Pre-Eksperimental Design, Teknik metode yang digunakan berupa metode observasi dan metode tes, Tes yang diberikan berupa soal uraian yang berjumlah 5 soal. Pengambilan subjek pada penelitian ini adalahaduaapuluhadelapanasiswaakelasaVIIaSMPaAl – Mansyur Candi. Penelitian ini dilakukan pada 4-5 Januari 2022. Hasil analilis meliputi 1) Aktivitasaguru dalam menerapkan pembelajaran daring pada materi aljabar kelas VII memperoleh skor secara keseluruhan yaitu 3,83. 2) Aktivitas siswa selama menerapkan pembelajaran daring materi aljabar kelas VII setiap indikator memperoleh skor rata-rata adalah 3,65. 3) Berdasarkananilaiatesahasilabelajarapada pembelajaran hasil belajar pada pembelajaran daring pada materi aljabar kelas 7 selama dua pertemuan diperoleh sebanyak 28 siswa tuntas. Kunci : pengaruh,aljabar,hasil analisis

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: pengaruh,aljabar,hasil analisis
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Intan Lailatur Rahmani
Date Deposited: 02 Aug 2023 07:37
Last Modified: 02 Aug 2023 07:37
URI: http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/1650

Actions (login required)

View Item View Item