Setiawan, Wahyu (2023) ANALISIS KESALAHAN PESERTA DIDIK SMA KELAS XI DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA PADA MATERI PROGRAM LINIER. Other thesis, STKIP PGRI Sidoarjo.
Text
1684202059-Abstrak.pdf Download (220kB) |
|
Text
1684202059-BAB I.pdf Download (287kB) |
|
Text
1684202059-BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (881kB) |
|
Text
1684202059-BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (247kB) |
|
Text
1684202059-BAB IV.pdf Download (2MB) |
|
Text
1684202059-BAB V.pdf Download (140kB) |
|
Text
1684202059-Daftar Pustaka.pdf Download (117kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil analisis kesalahan peserta didik dalam menyelesaikan soal cerita program linier. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Penentuan subjek penelitian diambil terhadap 3 peserta didik kelas XI SMA Al Kautsar Sukodono yang diberikan dua soal tes cerita program linier dengan kemampuan sedang dengan tujuan untuk mengetahui pemikiran peserta didik serta mengetahui jenis kesalahan yang dilakukan peserta didik beserta faktor internal penyebab peserta didik dalam melakukan kesalahan. Tes soal cerita Program Linier diberikan setelah peserta didik mendapatkan pembelajaran pada materi tersebut di dalam kelas bersama guru pengampunya. Hasil penelitian menunjukkan dua subjek mengalami kesalahan koseptual dan prosedural saat menyelesaikan dua soal cerita disebabkan faktor internal dari kecerdasan subjek dan sikap kurang teliti dalam membaca informasi serta dalam menyelesaikan soal.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kesalahan, Soal Cerita Matematika, Program Linier |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Umi Nur Hastuti |
Date Deposited: | 03 Jul 2023 04:39 |
Last Modified: | 03 Jul 2023 04:39 |
URI: | http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/1788 |
Actions (login required)
View Item |