Nulhakim, Lukman and Sukriyah, Dewi and Kusumawati, Intan Bigita PENERAPAN PENDEKATAN SAVI DENGAN SETTING KOOPERATIF TIPE NHT (NUMBERED HEAD TOGETHER). Repository STKIP PGRI Sidoarjo. (Unpublished)
|
Text (1431044-Artikel)
1431044 - Artikel.pdf Download (328kB) | Preview |
Abstract
Dalam proses belajar mengajar, seorang guru harus professional dalam mengajar agar pembelajaran dapat berlangsung secara efektif. Untuk meningkatkan keterlibatan siswa dalam pembelajaran, guru hendaknya memilih model, metode, strategi maupun pendekatan yang sesuai dengan materi yang akan disampaikan. Tujuan dari pembelajaran ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana aktivitas siswa, aktivitas guru dalam menerapkan pembelajaran dan respon siawa terhadap pembelajaran dengan materi Prisma. Jenis penelitian ini adalah penleitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada kelas VIII-B Tahun Ajaran 2017/2018 di SMP Atma Widya Surabaya. Untuk mendapatkan data tentang aktivitas siswa, aktivitas guru dan respon siswa, maka peneliti melakukan observasi dan pelaksanaan pemebelajaran di kelas. Maka di peroleh data aktivitas siswa, aktivitas guru dan respon siswa. Analisis data penelitian ini meliputi: aktivitas siswa, aktivitas guru dan respon siswa dalam pembelajaran pada materi prisma. Hasil dari Aktivitas siswa dengan rata-rata 56%, Aktivitas Guru dengan rata-rata 3,21%, Respon Siswa dengan rata-rata 94,23%. Namun, dalam aktivitas siswa belum terlihat kondusif di karenakan adanya aktivitas yang tidak relevan semakin tinggi di pertemuan kedua, sedangakan aktivitas guru sudah baik dan repon siswa positif.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendekatan SAVI, Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT, Prisma |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lukmanul Hakim |
Date Deposited: | 07 Sep 2018 06:02 |
Last Modified: | 07 Sep 2018 06:02 |
URI: | http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/275 |
Actions (login required)
View Item |