Kurniawan, Agung (2018) PENINGKATAN PEMAHAMAN DAN KEMAMPUAN RESOLUSI KONFLIK DENGAN METODE STUDI KASUS PADA MATA KULIAH PKN. Citizenship Jurnal Pancasila dan Kewarganegaraan, 6 (2). pp. 102-110. ISSN 2579-5740
|
Text
3117-8270-1-PB.pdf Download (206kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Mengetahui pemahaman dan kemampuan resolusi konflik mahasiswa. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan meningkatnya tingkat konflik di tingkat perguruan tinggi. Selain itu, rendahnya pemahaman terhadap cara-cara dalam menyelesaikan konflik. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas. data dianalisa dengan cara deskriptif kualitatif dengan metode triangulasi data. Pada siklus I pemahaman dan kemampuan resolusi konflik mahasiswa sekitar 50%. Berdasarkan hasil evaluasi dari siklus I tersebut, perlu diadakan penambahan dan perubahan pada materi dan metode. Pada siklus II tingkat pemahaman dan kemampuan resolusi konflik mahasiswa meningkat menjadi 79.5%. Hal tersebut dikarenakan adanya penambahan materi dan perubahan metode yaitu dengan memakai studi kasus.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Resolusi konfik, Studi Kasus, PKn |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Umi Nur Hastuti |
Date Deposited: | 01 Nov 2018 03:55 |
Last Modified: | 01 Nov 2018 03:55 |
URI: | http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/345 |
Actions (login required)
View Item |