Pengaruh Teknik Pembelajaran Probing Prompting Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa

Hakim, Rizky Yuniar and Dhewy, Risdiana Chandra and Sukriyah, Dewi Pengaruh Teknik Pembelajaran Probing Prompting Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Repository STKIP PGRI Sidoarjo. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
1431070 - ARTIKEL.pdf

Download (469kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan tujuan untuk mengetahui apakah ada tidaknya pengaruh teknik pembelajaran probing prompting terhadap hasil belajar matematika siswa. Penelitian ini menggunakan rancangan One Shoot Case Study. Teknik simple random sampling adalah cara pengambilan sampel dalam penelitian ini. Penelitian dilaksanakan di SMA Muhammadiyah 3 Tulangan kelas X MIPA 1. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan lembar observasi dan lembar tes. Validasi instrumen terdiri dari lembar observasi dan lembar tes. Hasil analisis data menggunakan 2 tahap yaitu uji asumsi klasik dan analisis regresi linier sederhana. Hasil perhitungan nilai t-hitung (22,886) > t-tabel (2,080) dan nilai sig (0,00) <

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Teknik Pembelajaran Probing Prompting, Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Rizky Yuniar Hakim
Date Deposited: 16 Apr 2019 10:38
Last Modified: 16 Apr 2019 10:38
URI: http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/378

Actions (login required)

View Item View Item