KREATIVITAS SISWA DALAM PEMBELAJARAN AKTIF STRATEGI TEAM QUIZ PADA POKOK BAHASAN HIMPUNAN

Bakhrudin, Eko and Mubarokah, Lailatul (2016) KREATIVITAS SISWA DALAM PEMBELAJARAN AKTIF STRATEGI TEAM QUIZ PADA POKOK BAHASAN HIMPUNAN. jurnal pendidikan matematika, 4 (1). pp. 17-24. ISSN 2337-8166

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

Strategi team quiz ini merupakan salah satu strategi pembelajaran aktif sesuai untuk mengembangkan kreativitas siswa dalam membuat soal. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan mendeskripsikan kreativitas pengajuan soal siswa kelas VII-G SMP Negeri 2 Wonoayu Sidoarjo dalam pembelajaran aktif strategi team quiz pokok bahasan Himpunan. Dengan subjek penelitian masing-masing satu siswa kemampuan matematika tinggi, sedang, dan rendah.Hasil pembahasan data diperoleh deskripsi kreativitas pengajuan soal siswa dalam pembelajaran aktif strategi team quiz. Siswa kemampuan matematika tinggi memenuhi indikator kreativitas yaitu kefasihan dan fleksibilitas serta memenuhi indikator kebaruan pada tiga soal dari empat soal yang diajukan. Siswa kemampuan matematika sedang memenuhi indikator kreativitas yaitu kefasihan dan fleksibilitas serta memenuhi indikator kebaruan pada satu soal dari empat soal yang diajukan. Sedangkan siswa dengan kemampuan matematika rendah memenuhi indikator kreativitas kefasihan, memenuhi indikator fleksibilitas pada tes pengajuan kedua dan memenuhi indikator kebaruan pada satu soal ketika tes pengajuan soal kedua. Kata Kunci:Pembelajaran

Item Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Umi Nur Hastuti
Date Deposited: 09 May 2018 06:44
Last Modified: 09 May 2018 06:44
URI: http://repository.universitaspgridelta.ac.id/id/eprint/68

Actions (login required)

View Item View Item